Kamis, 08 Januari 2009

sistem informasi NASIONAL

Sistem informasi nasional adalah suatu sistem yang mencakup secara nasional dan di jalan kan oleh masyarakat,
selain itu pengolahan data secara nasional,,


Harapan saya tentang SIMNAS:

a. Keefektifan
b. Efisiensi
c. Kerahasiaan
d. Integritas
e. Ketersediaan
f. Kepatuhan pada aturan
g. Kehandalan
Open system
dengan adanya open system, akan membuat user semakin nyaman untuk membuka berbagai macam aplikasi di semua platform. Sehingga memungkinkan adanya kolaborasi antar platform.

Freeware
freeware dapat diartikan sebagai perangkat / software yang didapat secara gratis. Hal ini akan membebeaskan pembajak dari tuntutan hukum karena para pembajak tidak harus membajak lagi, melainkan dapat mengakses gratis melalui internet.

Yang mendorong kematian suatu perangkat lunak
Pesaing yang semakin ahli dalam sistem perangkat lunak menjadi ancaman maupun batu sandungan bagi para pengembang sistem yang lama. Oleh karena itu, para pengembang sistem yang lama harus lebih kreatif lagi dalam pengambangan sistem.

Profesi IT masa depan
Semua orang tanpa latar belakang pendidikan IT dapat menjadi profesional IT dengan memahami / mengikuti kursus di bidang IT, penguasaan aplikasi dan bahasa pemrograman menjadi kunci sukses para profesional di masa depan.

Kejahatan berbasis web
Tidak mudah ditelusuri karena kejahatan berbasis web mempunyai sistem yang berbeda dengan sistem yang dimiliki oleh orang - orang kebanyakan. Kejahatan seperti ini harus diberantas secara sistematis, artinya kejahatan ini ditanggulangi dengan cara menggunakan sistem yang lebih sulit ditembus oleh para hacker, atau dengan menggunakan firewall.

Tidak ada komentar: